Posted by: humaskabtasik | March 3, 2010

POLRES TASIKMALAYA GELAR APEL BESAR

Polres Tasikmalaya, pada hari Minggu (21/02) bertempat di Mapolres Tasikmalaya gelar Apel Besar Dalam Rangka Gerakan Sejuta Kawan Tingkat Polres Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Jabar.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya H. E. Hidayat, SH, MH., Unsur Muspida, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Munawar, MM, Kadis Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Drs. Mochamad Zein, M.Pd, Kepala Kantor Kesbang Linmas Drs. Gojali, Ketua KPU Deden Nurul Hidayat, ST, MM., Pimpinan Organisasi, Tokoh Ulama dan Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku pemimpin apel pada Apel Besar Dalam Rangka Gerakan Sejuta Kawan Tingkat Polres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat, S.IK, MH., mengatakan, program Pathner ship merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya yaitu program membangun kepercayaan dari masyarakat terhadap pelaksanaan tugas Polri yang mana pada program tersebut Polri lebih meningkatkan pelayanan dengan cepat, mudah dan murah. Dalam pelaksanaan program Pathner Ship Building ini diharapkan Polri bersama-sama dengan segenap komponen masyarakat bisa bahu membahu menjadi pathner yang baik dalam rangka membantu pelaksanaan tugas Polri demi terciptanya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih lanjut AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat, S.IK, MH., mengatakan, situasi perubahan iklim dengan curah hujan yang sangat tinggi di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya dengan kondisi tanah berbukit dan labil berdampak pada terjadinya beberapa bencana alam antara lain ; banjir bandang di Pancatengah yang telah menelan korban jiwa 1 (satu) orang yang telah kami temukan berkat dukungan dan bantuan dari masyarakat Cikatomas dan Pancatengah serta lembaga masyarakat yang ada dan 1 (satu) orang lagi sedang dalam pencarian, Tanah longsor di Tenjowaringin, Bencana angin puting beliung yang akhir-akhir ini terjadi di Kampung Jojok dan Monggor Desa/Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, kami sudah berupaya semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada memberikan bantuan pengobatan secara Cuma-cuma kepada para korban yang ada di Kampung Jojok dan memberikan bantuan juga kepada masyarakat Pancatengah.

Polres Tasikmalaya dengan segala keterbatasan dan kekurangan telah berupaya memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin menangani dan mengantisipasi dengan memberikan bantuan terhadap para korban bencana, membantu untuk relokasi rumah, jalan yang terkena longsor serta memberikan bantuan medis dan pelayanan pengobatan gratis bagi korban angin puting beliung. Rencana Polda Jabar dan Jajarannya pada tahun 2010 adalah Program yang memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Kantor Polisi sebagai tempat berkunjung/berwisata, Saya berharap bahwa polisi adalah sahabat masyarakat. Ungkap AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat, S.IK, MH.,. (E-75)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: