Posted by: humaskabtasik | April 25, 2008

Kunjungan Kerja Gubernur Jabar Ke Kab. Tasikmalaya

Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Gubernur Jawa Barat H. Danny Setiawan di Tasikmalaya. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tasikmalaya H. E. Hidayat, SH. Mewakili Bupati Tasikmalaya dalam acara Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat ke Kabupaten Tasikmalaya Dalam Rangka Safari Pembangunan Jawa Barat Bagian Selatan tahun 2007.Acara tersebut bertempat di Kampung Pasanggrahan Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah yang dihadiri Oleh Gubernur Jawa Barat beserta rombongan yang terdiri dari Para Kepala SKPD Propinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Tasikmalaya, Muspida Kab. Tasikmalaya, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Tasikmalaya mengatakan Kabupaten Tasikmalaya untuk pelaksanaan pembangunan Tahun Anggaran 2007 mendapat alokasi dana dari APBD Propinsi sebesar 48 milyar lebih uang dialokasikan untuk pembangunan Kabupaten Tasikmalaya di berbagai bidang. Wakil Bupati Tasikmalaya berharap agar pada waktu yang akan datang alokasi anggaran pembangunan dapat ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama pula Gubernur Jawa Barat merespon apa yang telah dikatakan Wakil Bupati Tasikmalaya bisa menjadi masukan bagi Pemerintah Propinsi Jawa Barat untuk program pembangunan ke depan dan akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sudah menjadi acuan kerja kami. Masyarakat harus berkecukupan dalam berbagai aspek, mempunyai rasa aman dan tertib .

Jawa Barat berpeluang menjadi propinsi termaju di Indonesia karena di Jawa Barat mempunyai potensi sumber daya alam yang luar biasa dibandingkan dengan propinsi lainnya, karena itu kita berusaha menawarkan apa yang kita punya kepada para investor. Dan Pemerintah Propinsi Jawa Barat akan terus meningkatkan kualitas pemerintahan dalam konteks Pelayanan Publik lanjut H. Danny Setiawan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan yang diserahkan kepada 10 orang perwakilan. Bantuan tersebut berupa :

1. 500 bibit pohon buah-buahan untuk Desa Bantarkalong dan Tobongjaya Kec. Cipatujah;

2. 4 unit perahu dan alat tangkap ikan untuk Desa Ciheras;

3. 20.000 ekor ikan nila;

4. 1 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya;

5. 124 ekor sapi jantan dan 570 ekor sapi betina untuk kec. Cipatujah;

6. 300 judul buku dan 600 eksemplar untuk 55 desa;

7. Dana bergulir program P3KUM dan mitigasi bencana tahun 2007 dari kementrian negara koperasi dan UKM RI untuk 18 koperasi di Kab. Tasikmalaya @100 juta;

8. Alat penyemprot hama;

9. Benih tanaman pertanian dan pupuk untuk kec. Cipatujah dan Cikalong;

10. 1 paket obat-obatan untuk stok bencana alam;

Untuk mendengar aspirasi dari masayarakat, di akhir acara Gubernur Jabar dan Wakil Bupati mengadakan dialog langsung dengan masyarakat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: