Posted by: humaskabtasik | April 29, 2008

Apel Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Pada Apel kesadaran nasional hari senin (18/02), di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Bupati Tasikmalaya H. E. Hidayat, SH. selaku inspektur upacara mengajak kepada seluruh karyawan/karyawati Pemkab Tasikmalaya untuk selalu melakukan introspeksi dan retrospeksi diri tentang tugas dan tanggung jawab kita selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Selaku aparatur pemerintah, hendaknya kita selalu meningkatkan budaya dan etos kerja, meningkatkan kedisiplinan serta senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat, yang muaranya adalah pada pelayanan masyarakat yang prima. Hadir pada acara tersebut ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. U. Ruzhanul ulum, SE., unsur Muspida, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs.H. Asep A. Djaelani, MM., para Asisten, para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tasikmalaya dan diikuti oleh karyawan/karyawati dilingkungan Pemkab Tasikmalaya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, marilah kita tingkatkan kinerja pegawai dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan. Dengan cara tersebut, kita dapat meningkatkan kemampuan aparatur agar lebih sigap dalam melayani masyarakat. Dibutuhkan kepekaan terhadap setiap kritik yang ditujukan kepada perilaku dan kinerja pemerintah. Setiap kritik dan saran dari masyarakat merupakan masukan positif bagi perbaikan kinerja pemerintahan. Jalinlah komunikasi yang intens dengan berbagai kalangan, sehingga permasalahan yang muncul di masyarakat dapat segera diketahui dan segera pula dapat dilakukan penanganan yang tepat.

Berkaitan dengan peresmian kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2007, tentunya kita dapat melakukan evaluasi mengenai hasil kinerja kita, baik itu menyangkut kualitas maupun kuantitas pekerjaan. Apabila kita temukan hal-hal yang kurang sempurna baik dalam pengerjaan proyek maupun administrasinya, hendaknya segera dilakukan penyempurnaan dengan mengambil langkah-langkah yang tepat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berbagai hasil evaluasi yang kita lakukan hendaknya kita jadikan pendorong untuk mencapai prestasi di berbagai bidang pembangunan, antara lain dengan menyelesaikan program-program pembangunan yang tepat waktu dan tepat sasaran serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Demikian ditegaskan Wakil Bupati dalam akhir amanatnya.

Pada kesempatan tersebut diacarakan pula penyerahan bantuan buku dari Badan Perpustakaan Daerah Jawa Barat sebanyak 33.000 eksemplar dan 300 judul untuk 55 desa di 27 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya. Secara simbolis diserahkan Wakil Bupati kepada 3 kepala desa, yaitu Nanang R., Kepala Desa Banyurasa Kecamatan Sukahening, Drs. Abdul Jalaludin, Kepala Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi dan Abdul Majid, Kepala Desa Salawu Kecamatan Salawu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: