Posted by: humaskabtasik | April 29, 2008

PENGUKUHAN DAN RAPAT KERJA DAERAH KARANG TARUNA KABUPATEN TASIKMALAYA PERIODE 2007 – 2012

Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Asep Achmad Djaelani, MM. mengukuhkan dan membuka secara resmi rapat kerja daerah Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya periode 2007-2012, di Pendopo Tasikmalaya, hari rabu ( 09/01 ). Hadir pada acara tersebut unsur Muspida kabupaten Tasikmalaya, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, jajaran pengurus karang taruna Propinsi Jawa Barat, tokoh ulama dan tokoh masyarakat, para pimpinan organisasi serta jajaran pengurus karang taruna Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya antara lain mengatakan, di tengah visi Kabupaten Tasikmalaya yang mengedepankan religius islami, dapat kita pandang bahwa karang taruna adalah ’’Epistemic Comunities’’ artinya bahwa karang taruna adalah wujud dari kolektivitas kekuatan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang mayoritas beragama islam, lebih khusus adalah kolektivitas kekuatan intelektual muda islam. Karang taruna sebagai kesatuan kolektif merupakan salah satu garda terdepan dalam mengawal proses perwujudan kesadaran ummat menuju sebuah proses perubahan dan transformasi ummat.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Daerah tentu juga berkomitmen dalam pelaksanaan program pembangunan bersama karang taruna untuk membuka kesempatan mengenyam pendidikan sejak usia dini, kesempatan membuka peluang kerja, kesempatan mengekspresikan kapasitas dan kemampuan diri, mengembangkan peluang kemampuan keterampilan dan kewirausahaan yang hendaknya hal ini tercermin dalam program kerja BKPRMI yang tujuan akhirnya adalah bagaimana meningkatkan harkat dan martabat kemanusiaan kita yang luhur dan abadi.

Pada kesempatan yang sama, wakil ketua karang taruna Propinsi Jawa barat Asep Saefudin dalam sambutannya menegaskan bahwa karang taruna harus bergerak di berbagai sektor dan menunjukan dengan aktifitas-aktifitas nyata dalam membantu menyelesaikan permasalahan sosial dan pemerintah, tanpa pamrih.

Selanjutnya ketua panitia penyelenggara Drs. Suryana, M.Ag melaporkan peserta rapat kerja daerah karang taruna Kabupaten Tasikmalaya periode 2007-2012 berjumlah 195 orang yang terdiri dari pengurus karang taruna kabupaten dan pengurus karang taruna kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergikan seluruh komponen karang taruna Kabupaten Tasikmalaya sehingga mampu memposisikan dirinya di tengah-tengah masyarakat juga untuk melahirkan komitmen kerja yang mampu mencerminkan jati diri karang taruna Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun struktur organisasi Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya masa bhakti 2007-2012 adalah sebagai berikut :

Pembina : 1.Bupati Tasikmalaya

2.Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya

3.Unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya

4.Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya

Majelis Pertimbangan : 1.Drs. H. Asep Achmad Djaelani, MM.

2.Drs. H. Nana Sumarna

3.Ir. H. Henry Nugroho, MP.

4.H. Iwan Saputra, SE., MM.

5.H. Misbach, SH., MM.

6.Kepala Kantor SPM

7.Ketua Komisi IV DPRD

8.Ade Supriadi, S.Pd

9.KH. Endin Saepudin

10.KH. Drs. Ii Abdul Basith Wahab

11.KH. Drs. Acep Tohir Fu’ad

12.KH. Asep Maosul Affandi

13.KH. Saepudin Zuhri

PENGURUS HARIAN :

Ketua Umum : H. Ade Sumia Hendriana, M.Si

Sekretaris Umum : Drs. Suryana, M.Ag

Bendahara Umum : Agus Sutisna, S.Sos

Pengurus Harian dibantu oleh :

Ø 8 orang koordinator wilayah meliputi wilayah : singaparna, Taraju, Ciawi, Cisayong, Manonjaya, Sukaraja, Karangnunggal dan Cikatomas.

Ø 2 Koordinator Satgas Karang Taruna

Ø 9 Bagian


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: