Posted by: humaskabtasik | April 29, 2008

Raker Kantor Depag Kab. Tasikmalaya

Wakil Bupati Tasikmalaya H.E. Hidayat, SH menghadiri acara Rapat Kerja Departemen Agama Kabupaten Tasikmalaya, hari Rabu (20/02) di Pangandaran Ciamis. Hadir pada acara tersebut Kanwil Depag Jawa Barat Drs. H. Abdul Azis Pasha, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Tasikmalaya beserta jajarannya, para Kepala KUA se- Kabupaten Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan, melalui mimbar ini perkenankan saya menyampaikan beberapa hal yang menjadi keprihatinan dan sekaligus tanggung jawab kita bersama selaku aparatur pemerintah dan pelaksana kebijakan pembinaan keagamaan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Bahwasanya kita menyaksikan sebuah kehidupan anak-anak kita hari ini yang sedemikian nyata diekspose berbagai media baik cetak maupun elektronik yang mencerminkan generasi masa depan yang sudah luntur nilai-nilai religiutas dan budi pekertinya.Bagaimana moralitas dan mental generasi muda dan anak-anak kita dapat dibekali dengan keyakinan keagamaan yang kuat agar sholeh secara individual dan sholeh secara sosial, karena bagaimanapun dipundak merekalah masa depan kita, masa depan bangsa dan negara kita.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati, saya selaku Pemerintah Daerah sangatlah mengapresiasi dan menyambut baik akan terus berkembangnya pola pendidikan baik yang dilakukan secara formal maupun non formal termasuk pendidikan di madrasah. Saya mengajak teman-teman di Departemen Agama sesuai proporsinya untuk terus meningkatkan jalinan kerjasama dalam konteks kerjasama untuk bagaimana meningkatkan kualitas mental dan moral masyarakat khususnya pendidikan anak melalui madrasah, karena madrasah merupakan tempat pendidikan yang megharuskan para anak didiknya untuk lebih banyak mengenal agama, dan agama itu sebagai benteng dalam diri kita untuk menghindari hal-hal yang bersifat negatif.

Pada kesempatan yang sama Sa’ban Hilal, MH selaku Panita Penyelenggara melaporkan tujuan diadakannya acara ini yaitu, mengevaluasi secara komprehensif seluruh aspek pelaksanaan tugas dan fungsi selama tahun 2007 sehingga dapat diidentifikasi tingkat capaian kegiatan serta kelemahan, kendala dan hambatan dalam pelaksanaan program kerja tahun 2007. Rapat kerja dilaksanakan selam 2 hari pada tanggal 20-21 pebruari 2008 di Hotel Sinar Rahayu II Pangandaran.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: