Posted by: firmankrisnawan | April 30, 2008

PELETAKAN BATU PERTAMA SMK. KH A. WAHAB MUHSIN

Dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Tasikmalaya, salah satu misi yang hendak kita capai adalah ” misi meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas, dan mandiri ” dan telah ditetapkan strategi untuk mendukung misi tersebut yaitu : meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan titik berat pada jenis keahlian yang dapat mendukung pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Hal tersebut dikatakan Bupati Tasikmalaya Drs. H. T. Farhanul Hakim, M.Pd pada acara Peletakan Batu Pertama SMK. KH. A. Wahab Muhsin bertempat di Sukahideng Kecamatan Sukarame, hari Rabu (26/03).

Hadir pada acara tersebut Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Muspida, Camat serta unsur Muspika Kecamatan Sukarame, Pimpinan Ponpes Sukahideng Prof. DR. KH. T. Fuad Wahab beserta seluruh pengurus serta keluarga besar Pontren Sukahideng, sesepuh dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam dua tahun terakhir pemerintah daerah telah besar-besaran merehabilitasi baik prasarana SD maupun SMP, sehingga capaian APM SD/MI/Paket A telah mencapai 94,73 % pada akhir 2006. Program selanjutnya adalah menuju kepada wajib belajar 12 tahun untuk setingkat sekolah menengah Untuk penurunan angka buta aksara, kinerja kita dari tahun ke tahun juga cukup signifikan dan kita optimis angka buta aksara dapat kita tekan sampai 5% pada tahun 2009. Dalam bidang peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan, pemerintah daerah telah berupaya melaksanakan langkah-langkah perbaikan mulai dari menggenjot hasil kelulusan ujian nasional bagi siswa tingkat SMP maupun tingkat SMA. Melalui penyelenggaraan SMK KH. A Wahab Muhsin dibawah Yayasan Bina Sejahtera Sukahideng, merupakan harapan baru pemerintah daerah ditengah tuntutan dari pengembangan pendidikan yang mensyaratkan pemerintah daerah mencapai ”derajat vocasional” yaitu kesimbangan, antara ketersediaan SMU/Aliyah yang mencetak output lulusan yang siap melajutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan ketersediaan sekolah kejuruan yang menghasilkan output lulusan yang terampil dan siap kerja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: