Posted by: humaskabtasik | August 1, 2008

PENUTUPAN HARI KRIDA PERTANIAN KE-36 TINGAKAT PROPINSI JAWA BARAT

Bupati Tasikmalaya Drs.H.T Farhanul Hakim,MPd menutup secara resmi  acara Hari Krida Ke-36 Tingakat Propinsi Jawa Barat Di Kabupaten Tasikmalaya Rabu(23/07) di Kecamatan Manonjaya. Hadir pada acara tersebut Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua KTNA Propinsi Jawa Barat, Unsur Muspida Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Para Kepala SKPD Pemerintah Propinsi Jawa Barat dan Kabupaten Tasikmalaya, Para Peseta Hari Krida Pertanian dan tamu undangan lainnya.

Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya antara lain mengatakan,  penyelenggaraan hari Krida Pertanian tahun ini memberikan energi baru yang semakin menguatkan visi pertanian kita kedepan “ mewujudkan pertanian yang dapat menjamin ketahanan pangan nasional, mensejahterakan masyarakat dan memiliki daya saing tinggi”. Isu nasional tentang krisis pangan seharusnya membuat kita dan masyarakat merenung dan gemetar memikirkan masa depan anak dan cucu kita.  Pertumbuhan penduduk sebagai hulu ledak krisis dari tahun ketahun menunjukan peningkatan yang signifikan dan tidak dapat dibendung. Tahun 2008 krisis minyak mentah dunia mendorong Amerika Serikat berpaling kepada bio etanol dan memproduksi 9 miliar gallon/tahun bio etanol berbasis jagung, menyusul Cina dan Australia, jepang akan memproduksi bio etanol dengan basis padi dan Eropa berbasis gandum. di tahun-tahun yang akan datang  pangan utama masyarakat Indonesia akan bersaing dengan bahan bakar rumah tanggga dan kendaraan. KTNA sebagai tokoh masyarakat tani kita harapkan mampu meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani diperdesaan, terutama dalam penerapan teknologi usaha tani, sehingga ancaman krisis pangan yang sedang melanda dunia ini justru dijadikan peluang bagi petani jawa Barat khususnya di Indonesia pada umumnya dengan meningkatkan produksi baik kualitas maupun kuatintas sehingga mampu bersaing dipasaran dunia.

Pada kesempatan yang sama Ketua KTNA Propinsi Jawa Barat H.Oo Sutisna melaporkan beberapa kegiatan selama 3 hari ini telah terlaksana dengan baik dan lancar serta beberapa kegiatan telah menghasilkan kesepakatan dan lahirnya juara-juara dari beberpa lomba-lomba pertandingan  dan hasil rembug  KTNA tgl 21 juli  mengenai tempat  HKP ke 37 akan dilaksanakan di Kota Depok.

 

 

 

Berikut hasil lomba dan juara-juaranya.

·    LOMBA SEKING DOD

          Juara I  Kabupaten Tasikmalaya

          Juara II Kabupaten Cianjur

          Juara III Kabupaten Garut

 

·    LOMBA FILET IKAN

          Juara I Kota Depok

          Juara II Kota Bogor

          Juara III Kabupaten Tasikmalaya

 

·    LOMBA MENGUPAS KELAPA

          Juara I Kabupaten Ciamis

          Juara II Kabupaten Sumedang

          Juara III Kabupaten Bandung

 

·    LOMBA ASAH TERAMPIL

          Juara I Kabupaten Bogor

          Juara II Kabupaten Bandung

          Juara III Kabupaten Ciamis

 

JUARA UMUM DI RAIH OLEH:

          JUARA I  KABUPATEN BOGOR

          JUARA II KABUPATEN TASIKMALAYA

          JUARA III KABUPATEN GARUT


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: