Posted by: humaskabtasik | August 12, 2008

SAPEUTING DI TASIK

Bupati Tasikmalaya Drs. H.T Farhanul Hakim, M.Pd menghadiri acara kesenian Sapeuting di Tasik yang diselenggarakan di TMII Jakarta (02/08). Hadir pada acara tersebut, Bapak Gubernur Jawa Barat, Para Duta Besar Negara-Negara Sahabat, General Manager TMII, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Para Pejabat baik Sipil maupun TNI-POLRI serta tamu undangan lainnya.

            Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya antara lain mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya yang luasnya sekitar 2.700 km2 dan berpenduduk 1.6 juta jiwa lebih, memiliki sejumlah potensi sumber kehidupan yang berlimpah. Diantaranya potensi pada sektor perikanan dan kelautan, sektor peternakan, agribisnis , pertambangan, industri kecil, pariwisata dan budaya serta berbagai potensi lainnya.  Potensi sektor perikanan dan kelautan misalnya, kami memiliki pantai sepanjang 54 km, sejumlah sungai dan tak kurang dari 25 danau. Sedangkan pada sektor pertambangan kami memiliki 39 jenis bahan tambang yang sudah teridentifikasi, semetara sektor agribisnis merupakan sektor unggulan  yang sangat berpeluang untuk dikembangkan di Kabupaten Tasikmalaya, sebab selain lahan yang cukup luas jenis tanah dan cuaca pun sangat mendukung untuk itu. Di sektor industri kecil ini cukup berkembang dengan pesat sebab produksinya sangat beragam dan memiliki keunikan tersendiri. Itulah sebabnya yang namanya batik tasik, border tasik, dan kerajinan tasik sudah cukup terkenal dimana-mana bahkan dimancanegara.

            Lebih lanjut dikatakan Bupati,  potensi pariwisata yang sangat prospektif diantaranya wisata alam Gunung Galunggung, lokasi ziarah makam Pamijahan serta Kampung Naga. Pada kesempatan tersebut dihadapan para duta besar, Bupati Tasikmalaya menawarkan potensi Kabupaten Tasikmalaya baik pariwisatanya dan berbagai jenis kebudayaan maupun pertambangannya yang perlu diexploitasi secara intensif. Saya harap Bapak dan Ibu sekalian untuk mengujungi Kabupaten Tasikmalaya yang indah dan seni budaya yang menarik untuk itu kami tunggu kedatangan Bapak Ibu untuk berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya.

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: