Posted by: humaskabtasik | February 3, 2009

Pembukaan Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang SD/MI Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya Drs. H. T. Farhanul Hakim, M.Pd, selaku Ketua Mabicab bertindak sebagai inspektur upacara pada acara Pembukaan Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang SD/MI Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Bumi Perkemahan Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya di Mangunreja(23/01). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya H. E. Hidayat, SH, unsur Muspida, para kepala OPD se-Kabupaten Tasikmalaya, serta para pengurus Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya.

 

Dalam laporannya Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan H. Idi Supriadi H, SH, M.Si selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya mengatakan dalam upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka melaksanakan kegiatan yang diarahkan pada pembinaan watak, mental, jasmani dan minat serta peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan dan kecakapan maka diadakan acara Pembukaan Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang SD/MI Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya ini, selain itu juga bertujuan meningkatkan kualitas dan prestasi regu penggalang sebagai salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia, sehingga memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional. Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang SD/MI Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23 s/d 25 Januari 2009 di Bumi perkemahan Mangunreja, peserta terdiri dari Regu berprestasi tinggi hasil Lomba Tingkat II di Kwaran mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri dengan anggota 10 orang .

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Tasikmalaya Drs. H. T. Farhanul Hakim, M.Pd dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menambah pengetahuan dan keterampilan kepramukaan yang nantinya sangat bermanfaat bagi kehidupan kelak. Tujuan akhir kita mendidik anggota pramuka bukan hanya untuk menjadi pintar dan terampil atau untuk menjadi anak yang berprestasi, tetapi jauh yang lebih utama yaitu bagaimana agar peserta didik yang dibina mempunyai karakter, kepribadian, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur, sehingga nantinya dapat berguna bagi bangsa dan negaranya. Kegiatan yang sekarang dilaksanakan diharapkan nantinya selain dapat menjadi suatu wadah untuk meningkatkan prestasi peserta didik, juga diharapkan dapat dijadikan suatu alat untuk mencapai tujuan dari pendidikan.

 

Di akhir sambutannya Bupati Tasikmalaya membuka secara resmi Kegiatan Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang SD/MI Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2009, sekaligus berpesan kepada panitia  maupun kepada seluruh Pembina, pendamping, agar menjaga keamanan, ketertiban serta kelancaran kegiatan Lomba Tingkat III ini serta dapat membimbing adik-adik peserta dengan baik agar mereka merasa nyaman dan senang mengikuti kegiatan ini, dan kepada para peserta Lomba agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan prestasi yang baik.

 

for-web2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: