Posted by: humaskabtasik | January 28, 2010

HUT KE-53 LVRI TASIKMALAYA

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sebagai wadah yang menghimpun veteran pejuang revolusi kemerdekaan, mempunyai kedudukan yang sangat penting, melalui wadah LVRI, para veteran dapat menyalurkan aspirasi, kepentingan, dan pengabdiannya. Hal tersebut dikatakan Bupati Tasikmalaya Drs. H.T. Farhanul Hakim, M.Pd dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si pada acara Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-53 di Gedung Juang Tasikmalaya hari Rabu(27/01).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Badan Kantor Kesbang dan Linmas Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Para Ketua Organisasi Kejuangan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, para pejuang veteran, para pelajar, serta tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si mengatakan bertambahnya usia LVRI diharapkan dapat lebih meningkatkan fungsi dan perannya. Momentum peringatan kali ini diharapkan dapat dijadikan ajang silaturahmi dan konsolidasi, untuk mengevaluasi keberadaan organisasi selama ini agar masa mendatang dapat menyesuaikan fungsi dan perannya sesuai dengan aspirasi dan kepentingan anggota yang semakin berkembang serta kondisi kehidupan masyarakat luas yang semakin dinamis.

Drs. H. Muhammad Yusuf selaku ketua panitia melaporkan tujuan penyelenggaraan kegiatan HUT LVRI ini dalam upaya membina jiwa korsa veteran pejuang dan pembela kemerdekaan Republik Indonesia yang tersisa serta dalam upaya pewarisan nilai-nilai juang ’45 bagi generasi penerus. Kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan kali ini meliputi ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa, dan upacara peringatan HUT LVRI ke-53 di Gedung Juang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: