Posted by: humaskabtasik | January 28, 2010

PELETAKAN BATU PERTAMA SDN III SALAWU

Pada hakekatnya pendidikan akan selalu berorientasi pada peningkatan kualitas manusia sebagai modal utama keselamatan ummat dimanapun dan kapan pun, oleh karena itu pendidikan menjadi faktor utama yang tidak bias dilepaskan dari mekanisme pembangunan secara global. Hal tersebut dikatakan Bupati Tasikmalaya Drs. H. T. Farhanul Hakim, MPd dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si  hari Kamis (21/01) pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan  Kembali SDN III Salawu di Desa Karang Mukti Kecamatan Salawu. Pembangunan SDN tersebut dibiayai  oleh PT. Pikiran Rakyat.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Harian Umum Pikiran Rakyat H. Syafik Umar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Salawu, Kepala Desa Karang Mukti, Kepala SDN III Salawu beserta para guru, serta tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si mengatakan dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. Namun demikian, meskipun kita telah berupaya membangun pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang kita miliki, tidak berarti pembangunan pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya sudah optimal.

Di akhir sambutannya Drs. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si menambahkan salah satu garapan pendidikan saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah upaya untuk memfasilitasi dan memperbaiki sarana prasarana pendidikan, terlebih pasca bencana gempa bumi yang beberapa waktu menimpa daerah Kabupaten Tasikmalaya. Dan dengan dibangunnya kembali SDN III Salawu ini, diharapkan dapat membantu mengatasi hambatan dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya di bidang pendidikan dan pembangunan ini dilakukan atas prakarsa keluarga besar Harian Umum Pikiran Rakyat yang sangat peduli dalam dunia pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Harian Umum Pikiran Rakyat H. Syafik Umar mengatakan dengan dimulainya pembanguan SDN  III Salawu  ini diharapkan semua para peserta didik dapat belajar kembali di ruang kelas yang Representatif. Dana untuk membangun  SDN III Salawu tersebut didapat dari Dompet Gempa PR yang didalamnya adalah para pelanggan setia Pikiran Rakyat dan masyarakat Jawa Barat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: