Posted by: humaskabtasik | February 19, 2010

Wakil Bupati Tasikmalaya membuka Acara Pelatihan Fasilitator Pendampingan Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya

Pelaksanaan kegiatan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi rumah masyarakat yang rusak akibat gempa, saat ini sudah dimulai dilaksanakan. Berkenaan  dengan hal tersebut, untuk memberikan  bantuan teknis dan administrasi kepada masyarakat, maka direkrutlah tenaga pendamping masyarakat sebagai fasilitator. Tenaga pendamping ini diharapkan dapat membantu  kelompok masyarakat yang sudah terbentuk khususnya dalam bidang teknis dan administrasi. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tasikmalaya H. E. Hidayat SH, MH pada acara Pembukaan Pelatihan Fasilitator Pendampingan Masyarakat Dalam Rangka Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Gempa Bumi di Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo hari Senin (15/02).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Unsur Muspida Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan OPD terkait dan para peserta fasilitator pendamping masyarakat.

Lebih lanjut Wakil Bupati Tasikmalaya mengatakan para tenaga pendamping senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait melalui Tenaga Pengendali Kegiatan(TPK) yang ditunjuk. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah masyarakat akibat bencana, dapat dilaksanakan dengan baik, mencapai hasil yang optimal, dan berakhir tanpa ekses, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati.Tasikmalaya mengharapkan kepada penyelenggara pelatihan serta dinas terkait yang menangani hal ini agar membekali peserta dengan data yang akurat serta kemampuan yang prima, sehingga selesai pelatihan para fasilitator betul-betul siap ketika berada dalam dimasyarakat

Kepala Dinas Pemukiman dan Tata Ruang Kabupaten Tasikmalaya Drs. Yusep Yustiawandana, MM. selaku Ketua Panitia penyelenggara melaporkan tujuannya diadakan acara ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap petunjuk teknis dalam pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dan rekontruksi rumah masyarakatyang rusak akibat gempa dengan sasaran terciptanya kesamaan persepsi atas kebijaksanaan penyelenggaraan dalam melaksanakan tugas dan fungsi fasilitator sehingga pembinaan dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Pelatihan diikuti oleh 143 orang peserta dan dilaksanakan selama 2 hari.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: