Posted by: humaskabtasik | March 17, 2010

SEMINAR DAN PAMERAN ARKEOLOGI

Bupati Tasikmalya Drs, H.T. Farhanul Hakim, Mpd. menghadiri dan membuka Seminar dan Pameran Arkeologi yang diadakan oleh Balai Arkeologi Bandung bertempat di Hotel Mangkubumi Tasikmalaya hari Rabu (10/03).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Arkeologi Bandung beserta jajarannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya beserta staffnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tasikmalaya Drs, H.T. Farhanul Hakim, Mpd. dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah berkenan menyelenggarakan seminar dan pameran arkeologi di Kabupaten Tasikmalaya serta mengapresiasi kegiatan tersebut karena akan memberikan manfaat yang besar bagi pelestarian dan pengembangan arkeologi itu sendiri.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya mengatakan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya sendiri memiliki kekayaan alam yang cukup banyak yang apabila dikembangkan  akan menjadi objek wisata unggulan yang akan memberikan nalai tambah bagi kepariwisataan dilingkungan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketika akan membicarakan sekelumit tentang Sumber Daya Arkeologi Bupati berpesan khusus kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya dan jajaranya agar terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk malakukan upaya pendataan pelestarian dan pengembangan Sumber Daya Arkeologi yang ada di  Kabupaten Tasikmalaya, karena hal itu sangat penting dilakukan  agar masyarakat mengetahui dan memahami  berbagai aktifitas sosial  dan kearifan lokal dimasa lalu untuk dijadikan  cermin  dalam berbagai aktifitas sosial dimasa kini, disamping itu tegas Bupati bahwa banyaknya peninggalan kepurbakalan atau Sumber Daya Arkeologi di Kabupaten Tasikmalaya harus di dukung Pembangunan  Museum  kepurbakalaan sangat  bermanfaat tidak hanya untuk pengembangan pendidikan dan ilmu pengetahuan tetapi sekaligus bisa menjadi obyek  daya tarik wisata baru, khususnya wisata sejarah.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya mengharapkan khusus kepada  Balai Arkeologi Bandung  dan instansi terkait, untuk terus memberikan dukungan dan bantuan dalam upaya pelestarian dan pengembangan nilai-nilai sejarah di Tasikmalaya sebab Tasikmalaya punya obsesi suatu saat Kabupaten Tasikmalaya akan menjadi tujuan utama  wisata sejarah di Jawa Barat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: