Posted by: humaskabtasik | March 31, 2010

BUPATI TASIKMALAYA MEMBUKA SECARA RESMI PORSIVITAS TAHUN 2010

Bupati Tasikmalaya Drs. H. T. Farhanul Hakim, M.Pd membuka secara resmi Pekan Olah Raga Seni dan Kreativitas Siswa (PORSIVITAS) Tahun 2010 bertempat di Lapang Pramuka Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/03) yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon.

Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Muspida, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, Para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Para Camat, Para Kepala Desa, Muspika Kecamatan Mangunreja, Ketua dan anggota TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya, Ketua dan pengurus KONI, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati antara lain mengatakan, penyelenggaraan PORSIVITAS di tempat ini dalam suasana yang sangat cerah penuh dengan nuansa alam yang sangat indah, panorama yang begitu lepas kita melihat indahnya Galunggung sebagai kekayaan dan kebanggaan bagi warga Tatar Sukapura mudah-mudahan berekspresi/merepleksi pada semangat para atlet/seniman yang pada saat ini menjadi delegasi baik itu atas nama Sekolah, Kecamatan dan sekaligus juga secara keseluruhan ini sebagai bentuk evaluasi tahunan yang di pertontonkan ditengah halayak masyarakat luas. Beberapa tahun kemaren moment PORSIVITAS ini telah mempersembahkan berbagai macam prestasi yang patut dibanggakan oleh warga masyarakat Tasikmalaya baik itu di tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional sungguh sangat mengejutkan sebenarnya karena memang PORSIVITAS ini merupakan penyempurnaan daripada Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) yang sudah lama diselenggarakan di Negara kita.

Mudah-mudahan PORSIVITAS Tahun 2010 saat ini juga merupakan sebuah ajang pemantapan pembinaan setahun kemaren untuk terus berupaya maksimal mempertahankan prestasi Kabupaten Tasikmalaya di event yang lebih tinggi baik itu di tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional. Saya berharap kepada peserta yang merupakan delegasi dari masing-masing Kecamatan ini supaya ;

  1. Pegang steatment/ikrar yang telah disampaikan baik atas nama wasit maupun atas nama atlet, sebagai konsekuensi dan mematri sekaligus bahwa prestasi yang akan diangkat melalui kegiatan PORSIVITAS semata-mata prestasi yang betul-betul bisa di pertanggungjawabkan dan layak di pertontonkan pada setiap event di tiap tingkatan.
  2. Tidak hanya sebagai pengantar bagi para Pembina, para guru, para pengawas, para penilik, para UPTD.
  3. Ciptakan suri tauladan dalam bentuk sportifitas perlombaan, pertandingan, olimpiade dan lain sebagainya yang layak dipersembahkan melalui PORSIVITAS ini sehingga menguatkan pada tekad dan keinginan yang sangat kuat bagi anak didik kita untuk lebih mampu tampil secara prima.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya khususnya atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya saya tidak berharap banyak kecuali dorongan, motivasi, bantuan, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara lancar dan sukses disertai permohonan maap kepada masyarakat manakala kegiatan selama PORSIVITAS ini juga mengganggu aktifitas-aktifitas rutin masyarakat, rasa silaturahmi dan rasa memiliki bahwa semua yang hadir dalam arena PORSIVITAS ini adalah warga masyarakat Tasikmalaya yang tidak harus ada klasifikasi, tunjukan rasa kebersamaan yang dikemas melalui rasa pamilier dan penuh kekeluargaan. Ungkap Bupati

Pada kesempatan yang sama Kabid Pemuda dan Olah Raga Ahmad Juhana, S.Pd, M.Pd., mengatakan dalam laporannya antara lain, tujuan utama PORSIVITAS tahun 2010 adalah :

  1. Evaluasi system pembinaan kesiswaan di Sekolah pada aspek pengembangan kompetensi dan kreativitas
  2. Ajang penelusuran bakat, minat dan prestasi siswa TK, SD, SMP dan SMA/SMK
  3. Terbentuknya kontingen PORSIVITAS Kabupaten Tasikmalaya pada kompetisi Olimpiade olah raga siswa Nasional SD-SMP, Festival kompetensi dan kreativitas siswa SD, Festival lomba seni siswa Nasional SMP, Festival kreativitas siswa TK Nasional, Pasanggiri apresiasi sastra dan seni sunda jenjang SD-SMP dan SMA/SMK serta kegiatan lainnya yang bersifat penguatan terhadap makna Hari Pendidikan Nasional.

Adapun pelaksanaan PORSIVITAS dimulai tanggal 24-31 Maret 2010 untuk jenjang TK-SD, tanggal 19-24 April untuk jenjang SMP, dengan jumlah peserta PORSIVITAS-HARDIKNAS 2010 terdiri dari 3247 atlit/peserta dari 39 Kecamatan, dengan jumlah Official 1286 orang serta unsur Pembina lainnya berjumlah 4200 orang dengan pusat kegiatan di wilayah Singaparna. (E-75)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: