Posted by: humaskabtasik | April 20, 2010

KUNJUNGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JENDRAL SOEDIRMAN DALAM RANGKA PRAKTIKUM LAPANGAN KE KAWASAN GUNUNG GALUNGGUNG

Sebanyak 160 orang mahasiswa beserta pembimbing dari Fakultas Ekonomi Universitas Jendral Soedirman Purwokerto mengadakan kunjungan ke kantor SETDA Kab. Tasikmalaya dalam rangka Praktikum Lapangan ke kawasan Gunung Galunggung pada sabtu (10/04). Acara kunjungan tersebut diterima oleh Bupati Tasikmalaya yang diwakili Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan drh, H. Budi Utarma Wahidin di oproom SETDA Kab. Tasikmlaya.

Pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengatakan setelah terjadi bencana meletusnya gunung galunggung pada tahun 1982 yang meluluh lantakkan daerah sekitar gunung galunggung dan daerah lainnya dengan kiriman lahar dan hujan abu, sampai saat ini pemerintah Kabupaten Tasikmlaya masih berbenah untuk menata kembali kawasan yang banyak menyimpan potensi wisata tersebut.

Selanjutnya disampaikan bahwa dengan adanya kunjungan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jendral Soedirman dalam rangka praktikum lapangan ke kawasan gunung galunggung dengan pengetahuan serta pola pikir kritisnya bisa memberikan referensi serta masukan bagi pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam upaya menata kembali kawasan gunung galunggung.

Hal lain yang disampaikan bahwa sejauh ini pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah berusaha untuk menarik para investor agar tertarik berinvestasi untuk mengembangkan objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya terutama dikawasan gunung galunggung.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: