Posted by: humaskabtasik | June 30, 2010

PERINGATAN ISRO MI’RAJ DAN PELANTIKAN RANTING MUSLIMAT-NU KECAMATAN MANGUNREJA

Wakil Bupati Tasikmalaya H.E. Hidayat, SH, MH., menghadiri acara peringatan Isra Mi’raz dan Pelantikan Ranting Muslimat NU di Madrasah Al-Muawanah Kp. Ciwidara desa Salebu kecamatan Mangunreja pada hari Minggu tanggal 20 Juni 2010.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ketua Muslimat NU cabang tasikmalaya, ketua anak cabang Muslimat NU kecamatan Mangunreja, para tokoh agama,

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tasikmalaya menyambut gembira atas dilantiknya 3 ketua anak ranting Muslimat NU diwilayah tersebut serta mendukung kegiatan tersebut guna memperkokoh pembangunan umat khususnya diwilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya disampaikan bahwa agar suatu organisasi dapat bertahan dan terus berkembang ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu adanya identitas yang kuat dengan ciri khas serta aturan yang jelas yang didukung oleh anggotanya, adanya keikhlasan  dari seluruh unsur organisasi yang selalu mau berjuang bagi organisasinya baik yang bersifat materi maupun immaterial, serta adanya sifat mau berkorban dari setiap unsur organisasi dalam membela guna kemajuan organisasinya.

Hal lain yang disampaikan Wakil Bupati Tasikmalaya H.E. Hidayat, SH, MH yaitu bahwa diera sekarang ini dimana teknologi berkembang dengan pesat, sehingga akses informasi sangat mudah didapat, menimbulkan berbagai dampak baik yang bersifat positif yang memacu pembangunan bangsa juga dampak yang bersifat negatif yang lambat laun bisa menghancurkan budaya bangsa diantaranya paham kebarat-baratan dimana kita menganggap bahwa segala sesuatu yang berasal dari barat itu bagus dan kita terima padahal hal tersebut tidak sesuai dengan budaya timur kita, pergaulan bebas yang terjadi karena awal pemikiran kita yang menganut paham kebarat-baratan sehingga pergaulan bebas pun kita tiru padahal hal tersebut bertentangan dengan agama dan budaya timur kita. Permasalah lain yang cukup menghawatirkan yaitu pada masyarakat kita sekarang berkembang cara-cara pemecahan masalah dengan kekerasan sehingga kita pikirkan pemecahannya dengan seksama.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: