Posted by: humaskabtasik | April 7, 2011

Pembukaan Diklat Orientasi Jabatan Fungsional Surveyor dan Pemetaan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya H. U. Ruzhanul Ulum, SE yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Tasikmalaya H. Cece Suryaman Martakusuma, S.Pd membuka secara resmi acara Pendidikan dan Latihan Orientasi Jabatan Fungsional Surveyor dan Pemetaan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikamalaya yang dilaksanakan di Aula Hotel Dewi Asri Singaparna. Kamis (29/03) dengan ditandai ketukan palu dan penyematan secara simbolis tanda peserta kepada 2 orang peserta diklat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Diklat Surta Bakosurtanal Dr. Ir. Wiwin Ambarwulan, S.Mc, Sekretaris dan Kepala Bidang Diklat pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para widyaiswara dari Bakorsurtanal dan para peserta diklat.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah Kabupaten Tasikmalaya H. Eddy Saeful Anwar dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mensosialisasikan jabatan fungsional surveyor pemetaan sebagai salah satu jenjang karier yang bisa diisi oleh aparatur Negara yang tidak memiliki kesempatan untuk duduk di jabatan struktural serta untuk membuka cakrawala dan wawasan sumberdaya aparatur negara khususnya di Kabupaten Tasikmalaya tentang teknologi survey dan pemetaan di era digital. Diklat kali ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari SDM aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dari berbagai badan, dinas, instansi terkait dengan kegiatan survey dan pemetaan yang dilaksanakan selama 3 hari.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Tasikmalaya mengatakan tuntutan nasional dan tantangan global menuntut kita untuk bisa terus mengembangkan diri sehingga memiliki kompetensi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik. Sebagai aparatur sudah selayaknya peka terhadap situasi masyarakat yang penuh dengan tuntutan .

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan upaya peningkatan profesionalisme aparatur pemerintah dapat dicapai salah satunya melalaui pendidikan dan latihan (diklat) secara berkelanjutan. Dan melalui diklat orientasi jabatan fungsional surveyor dan pemetaan ini diharapkan para peserta dapat mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh serta bisa membuka cakrawala serta wawasan khususnya di bidang surveyor dan pemetaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya kepada Balai Diklat Surta Bakosurtanal.(riw)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: