Posted by: humaskabtasik | April 7, 2011

PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA, SENI, PRESTASI DAN KREATIFITAS (PORSIVITAS) TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2011

Bupati Tasikmalaya H.U. Ruzhanul Ulum, S E membuka Pekan Olahraga, Seni, Prestasi dan Kreatifitas (Porsivitas) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2011 di Stadion Sepak Bola Wira Dadaha , Senin  (4/4). Kegiatan tersebut ditandai dengan prosesi penyambutan Bupati Tasikmalaya oleh rampak bedug SMAN 1 Singaparna dan tarian religi serta sholawat Badar dilanjutkan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Porsivitas Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2011.  Hadir pada kesempatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Muspida, Para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Pengurus KONI Kabupaten Tasikmalaya, para Guru, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Tasikmalaya H.U. Ruzhanul Ulum, S E menyambut gembira atas terselenggaranya PORSIVITAS sebagai suatu upaya pengembangan potensi dan kreatifitas siswa. Pada penyelenggaraan PORSIVITAS kali ini terdapat tiga dimensi yang perlu dimaknai untuk diimplementasikan dalam pembinaan dan pengembangan potensi siswa di Kabupaten Tasikmalaya, Yaitu:

1.      Sejalan dengan semangat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2005 tentang pemerintahan Daerah, yang menempatkan pembinaan Sumber Daya Manusia sebagai salah satu pilar utama pembangunan, sehingga kegiatan seperti Porsivitas ini perlu dijadikan alat sebagai media peningkatan persatuan dan kesatuan.

2.      Menjadikan Porsivitas tidak saja merupakan wahana untuk pembudayaan pola hidup yang lebih baik dan sehat sebagai bagian kebutuhan hidup masyarakat yang berklerasi terhadap peningkatan kebugaran jasmani.

3.       Sebagai evaluasi terhadap pengembangan potensi siswa yang saat ini berkembang cukup baik di tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Porsivitas Nandang Suhendi, S.Pd dalam laporannya menyatakan bahwa event Porsivitas diikuti oleh 39 kontingen kecamatan dan menggelar 10 cabang olahraga yaitu karate, catur, senam, bola voli, renang, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, dan atletik dan atletik kid. Semua lokasi pertandingan dipusatkan di Komplek Cimanglid Singaparna. Diharapkan setelah terselenggaranya ajang Porsivitas para peserta bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya pada Porda mendatang.

Setelah rangkaian acara pembukaan selesai, Bupati Tasikmalaya berkesempatan menyaksikan defile peserta dari masing-masing peserta.(Yas)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: