Posted by: humaskabtasik | March 22, 2011

PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN PENGANGKATAN/PEMBERHENTIAN DAN ALIH JABATAN KEPALA SEKOLAH SD/SMP DI LINGKUNGAN PEMKAB TASIKMALAYA

Bupati Tasikmalaya H. U. Ruzhanul Ulum, SE menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan/pemberhentian dan alih jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, SK tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sri Hernawati, S.Pd dan Ridwan Taufik, S.Pd bertempat di Aula Gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Senin(21/03)

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya serta para Kepala OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya mengatakan di era desentralisasi seperti saat ini, dimana sektor pendidikan, juga dikelola secara otonom oleh Pemerintah Daerah, maka pendidikan harus ditingkatkan kearah yang lebih baik dalam arti relevansinya bagi kepentingan daerah maupun nasional. Maka dari itu agar desentralisasi dan otonom pendidikan berhasil dengan baik, kepemimpinan kepala sekolah perlu diberdayakan yang artinya peningkatan kemampuan secara fungsional.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya mengatakan sebagai pemimpin di suatu lembaga pendidikan, kepala sekolah harus bertindak sebagai pemimpin dan menciptakan serta mengedepankan kerjasama secara fungsional dengan guru yang lainnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Drs. Mochammad Zein, M.Pd mengatakan dalam laporannya Kepala Sekolah yang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan/pemberhentian dan alih jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 120 orang yang diantaranya 112 Kepala Sekolah Dasar dan 8 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama.(riw)


Leave a comment

Categories