Posted by: humaskabtasik | May 11, 2010

PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROPONSI JAWA BARAT

Wakil Bupati Tasikmalaya H. E. Hidayat, SH, MH dan para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 Tingkat Propinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Stadion Merpati Kota Depok pada hari Senin(03/05). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Lc yang sebelumnya dimeriahkan oleh Devile para Kafilah peserta MTQ Tingkat Propinsi Jawa Barat yang menampilkan kesenian dan ciri khas daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat dan anggota, Muspida Propinsi JABAR, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kepala BAKORWIL Priangan, para Kepala Daerah se-Jawa Barat serta para peserta MTQ.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 Tingkat Propinsi Jawa Barat kali ini berlangsung pada hari Senin tanggal 4 Mei s/d tanggal 9 Mei 2010 dan diikuti oleh setiap Kota/Kabupaten di Wilayah Jawa Barat dan memperlombakan 20 cabang perlombaan.

Pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 Tingkat Propinsi Jawa Barat tersebut, Kabupaten Tasikmalaya berhasil memperbaiki pringkat dari peringkat ke-7 pada MTQ ke-30 di Kota Bandung menjadi peringkat ke-5 pada MTQ ke-31 di Kota Depok.

Adapun yang berhasil meraih medali dari cabang yang diperlombakan adalah :

  1. Juara I cabang MTQ Dewasa Putra diraih oleh Engkos Koswandi
  2. Juara I cabang MTQ Remaja Putri diraih oleh Fatimah
  3. Juara I cabang M2KQ Putri diraih oleh Iis
  4. Juara II cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri diraih oleh Mery Meriana
  5. Juara II cabang MSQ diraih oleh Dalfa Sayyidah, Sifa Fauziah, Dini Qurrotu Ayun
  6. Juara II cabang Murottal anak diraih oleh Isma Yuhanah
  7. Juara III cabang M2KQ Putra diraih oleh Amin

Peringkat 10 Besar Kabupaten/Kota se Jawa Barat pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 Tingkat Propinsi Jawa Barat adalah sebagai berikut :

  1. Kota Bandung
  2. Kota Tasikmalaya
  3. Kabupaten Bogor
  4. Kabupaten Bekasi
  5. Kabupaten Tasikmalaya
  6. Kabupaten Cirebon
  7. Kabupaten Garut
  8. Kota Cirebon
  9. Kota Depok
  10. Kabupaten Ciamis


Leave a comment

Categories